Visi dan Misi

VISI DAN MISI DESA UBUNG KAJA

 

1. VISI DESA UBUNG KAJA

Visi merupakan pandangan jauh ke depan, ke mana dan bagaimana Desa Ubung Kaja harus dibawa dan berkarya agar konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inovatif serta produktif. Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan, berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan, dibangun melalui proses refleksi dan proyeksi yang digali dari nilai-nilai luhur yang dianut oleh seluruh komponen stakeholder’s.

Cita-cita masa depan sebagai tujuan jangka Menengah yang ingin diraih oleh Perbekel yang dirumuskan selama 6 tahun kedepan. Cita-cita itulah yang kemudian mengerucut sebagai Visi Perbekel.  Adapun Visi Perbekel Desa  Ubung Kaja adalah sebagai berikut :

“MEMBANGUN UBUNG KAJA YANG MANDIRI DENGAN POLA PEMERINTAHAN  YANG KREATIF TERTIB DAN BERBUDAYA”

Melalui visi ini diharapkan kedepannya menjadi gambaran untuk mencapai kondisi yang lebih baik atau ideal dan menjadi potret yang ingin dicapai dibandingkan keadaan saat ini. Melalui visi ini diharapkan mampu untuk mendorong masyarakat untuk menjadi lebih baik, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan sehingga mampu mewujudkan pembangunan Indonesia yang berawal dari desa.

 

2. MISI DESA UBUNG KAJA.

Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Misi berfungsi sebagai pemersatu gerak, langkah dan tindakan nyata bagi segenap komponen penyelenggara pemerintahan tanpa mengabaikan mandat yang diberikannya.

Hakekat misi merupakan turunan dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi desa  selama masa enam tahun.

Untuk meraih Visi Perbekel Desa Ubung Kaja seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Ubung Kaja sebagai berikut:

  1. Menciptakan dan menyelenggarakan system pemerintahan desa dan birokrasi yang bersih, praktis, transparan, demokratis, kredibel dan berwibawa
  2. Menumbuh kembangkan inovasi dan kreatifitas seni budaya dan ekonomi berbasis kerakyatan demi Ubung Kaja yang Mandiri
  3. Pemberdayaan masyarakat  desa dengan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang berkarakter profesional dan memiliki jati diri yang kuat
  4. Meningkatkan optimalisasi kerja didalam berbagai sektor pembangunan desa  dengan memanfatkan Potensi SDM  dan SDA  yang  ada  serta menerapkan konsep daya guna dan hasil guna
  5. Membina jalinan kerjasama dan komunikasi aktif dengan berbagai lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemakmuran  dan kesejahteraan seluruh masyarakat  secara kongkrit dan berksinambungan dalam berbagai aspek kehidupan
  6. Mewujudkan Ubung Kaja yang Layak Anak ,lansia serta ramah lingkungan.

I Wayan Astika

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Desa Ubung Kaja?